Senin, 02 Desember 2013

Negara Terkaya Sebenarnya

investasi-emasMungkin beberapa orang berpikir bahwa maksud judul itu adalah Amerika atau  mungkin salah satu negara di gurun pasir di timur tengah sana, qatar. Tapi, mereka masih kalah kaya dengan negara ini, negara ini memiliki semua yang dibutuhkan mulai pangan, minyak bumi, gas, pemandangan indah, dan bahkan emas. Semua itu terdapat di negara yang satu ini, negara yang terlengkap di seluruh dunia, lengkap bahsanya, sukunya, tarianya, nyayiannya, adatnya, tradisinya, dan masih banyak lagi. Dari pada kita bertanya – tanya negara manakah yang di maksud itu lebih baik kita lihat saja langsung clue-cluenya. Let’s check it !

1. Negara ini memilki pemandangan yang terlengkap
9       Negara ini memilki pemandangan yang terlengkap mulai dari puncak tinggi yang Bersalju hingga dasr laut yang dihiasi oleh ikan – ikan cantik serta terumbu karang yang unik. Tak lupa pula negara ini memilki pantai – pantai yang sangat indah dan negara ini pemilik garis pantai terpanjang dari seluruh negara. Jika orang – orang disana menyadari betapa indahnya negara itu,aku yakin mereka takkan pernah berwisata keluar negeri. Karena semuanya tersedia disana. Negara tersebut mendapat julukan dari blog ini (www.adamlukman.wordpress.com) sebagai “ The Forgotten Heaven”
2. Negara ini memilki hutan hujan terbesar di dunia
Image
Hutan hujan ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia. Letaknya di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu maka bumi pasti kiamat. Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim. karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi dan sekarang mereka sedikit demi sedikit telah menghancurkanya hanya untuk kepentingan segelintir orang yang hanya menginginkan keuntungan semata.
3. Negara ini adalah pemilik penduduk terbesar ke 4 di dunia
Image
Penduduk dari negara ini sangatlah banyak dan banyak diantara me100reka merupakan orang – orang yang berkualitas dan sangat disegani di mata dunia. Sebut saja, Soekarno, seorang tokoh nasionalis yang tak gentar memperjuangkan kemerdekaan bangsanya. meskipun akhirnya dia dikhianati oleh orang sebangsanya sendiri, B.J Habibie, tokoh nasionalis juga yang merupakan salah satu orang terpintar yang dimilki dunia. ingat dunia bukan Indonesia, Gus Dur, Tokoh agamis dan presiden yang tak membeda – bedakan rakyatnya dan berpikiran “out of box”. dia dilengserkan karena para wakil rakyat yang tak mau melihat fakta., Sri Mulyani, Ekonom handal yang sangat pintar dan membebaskan negara ini dari ancaman krisis ekonomi tahun 2008 dan menjadi pimpinan bank dunia karena terbuang dari negara sendiri karena praktek “divide et impera”, SBY, seorang presiden yang sangat bijaksana dan selalu sabar menghadapi semua celotehan dan fitnah dari para pembencinya. 
                                                                                                                                                              
4. Negara ini merupakan pemilik etnis terbanyak di dunia dan kebudayaan yang tak pernah mati
garuda_pancasila1
Inilah yang membuat negara ini unik. Karena tidak ada negara manapun didunia yang mampu berthan dalam beribu perbedaan kecuali negara ini sendiri. Negara ini dapat bertahan karena semboyannya yang tak akan pernah tergantikkan yaitu “Bhinneka Tungga Ika” dan salah satu silanya di dasar negaranya, Pancasila yaitu “Persatuan Indonesia”.  Dengan 300 etnis lebih yang tinggal di seantero negara ini maka dapat dipastikan negara ini adalah pemilik budaya yang terbanyak didunia ini yang tersebar di 13.487 pulau, negara ini pula yang menduduki posisi pertama untuk negara yang memilki pulau terbanyak. Meskipun mereka semua berjauhan, namun di hati mereka cuma ada satu negara.
5. Negara ini adalah pemilik keanekaragaman makhluk hidup yang tinggi
Semua yang terdapat dinegara ini sangatlah beragam. Bukan hanya dilihat dari segi budayanya saja, dari segi makhluk hidupnyapun negara ini menempati posisi ketiga dalam jumlah keanekaragamannya makhluk hidupnya tersebut padahal luas negara ini hanya 1,3% dari luas bumi. Sungguh menakjubkannya !
6. Negara ini merupakan Penghasil emas terbesar dengan kualitas terbaik sedunia
00Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lainnya. Seharusnya nama kota di sana itu bukan Tembagapura tapi Emaspura. Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. Bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas0 ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana.
7. Negara ini memilki tanah yang sangat subur dan laut yang luas
Sudah sejak dulu negara ini sering dikunjungi bangsa–bangsa barat untuk merampas rempah–rempah dari penduduk pribumu, bangsa–bangsa lain pada abad pertengahan selalu singgah di negara ini untuk berdagang rempah dan ada juga yang merampasnya. Selain itu negara ini memilki laut yang seluas 1.904.569 km2, yang berati produksi kelautan dan perikanan yang sangat melimpah ruah, bahkan ada beberapa negara tetangga yang ikut memanen ikan disini.
Negara inilah yang sebenarnya yang harus disebut negara terkaya. Namun, karena kesalahan beberapa orang yang mempergunakan kekuasaanya hanya untuk “membesarkan perutnya” saja, yang mengakibatkan beberapa penduduk negara itu kurang mendapatkan kehidupan yang layak.tumblr_losho4J8Tb1qeqsf7o1_500
Bersabarlah Indonesia  aku yakin kelak kau akan menjadi negara yang terbaik di dunia ini, negeriku Indonesia hentikkan tangisanmu. Karena, tuhan takkkan akan membiarkan negara sepertimu menangis dalam kesedihan yang berlarut–larut. Untukmu Indonesia, aku akan menjagamu selalu.g
Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan-jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja puja bangsa
Disana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

sumber: adamlukman.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar