Rabu, 11 Desember 2013

4 Tur Paling Aneh di Dunia


1. Tur ke pabrik pada malam hari, Jepang
Mungkin melancong ke pabrik saat siang hari sudah biasa. Maka dibuatlah wisata ke pabrik pada malam hari di Kanagawa, Jepang. Kelap-kelip lampu di pabrik jauh lebih menarik saat malam hari.

Kerennya lagi, yang didatangi adalah pabrik-pabrik besar dan terkenal di Jepang seperti Keihin Industrial. Bahkan, Anda bisa saja menyeruput koktail saat tur ke pabrik tersebut dengan tema "Nostalgic Nights". Harga paket tur ini adalah USD 15 (Rp 180 ribu) per orang.
2. Tur kuliner makanan aneh, China
Asia memang terkenal dengan kulinernya yang aneh dan kadang sulit terterima di mulut. Sebuah tur di Shanghai, China, menawarkan mencicip kuliner aneh.

UnTour Shanghai akan mengajak Anda menjelajah aneka kedai makanan di belakang restoran-restoran besar. Dengan menelusup ke gang-gang kecil, Anda bisa sekalian mencoba kuliner aneh mulai dari lalat goreng, lebah hingga lidah bebek. Harga paket tur ini adalah USD 212 (Rp 2,5 juta) per grup.
3. Tur kematian, AS
Scott Michaels, sang pendiri tur Dearly Departed memiliki ketertarikan tersendiri terhadap dunia kematian. Hal itu disadarinya saat mendatangi pemakaman waktu umurnya masih 3 tahun. Akhirnya, ia membuat tur kematian yang akan mengajak para pesertanya melancong ke tempat yang berhubungan dengan kematian.

Bukan ke pemakaman, tur ini lebih mengajak Anda ke lokasi tempat terjadi hilangnya nyawa tokoh atau kisah terkenal. Tur ini akan mengajak Anda mendatangi lokasi yang berhubungan dengan pembunuhan keluarga Manson, atau ke hotel di mana John Belushi, Whitney Houston dan Janis Doplin meninggal. Tertarik? Andah harus membayar USD 45 (Rp 540 ribu) per orang untuk ikut tur ini.
4. Tur toilet bersejarah, Inggris
York di Inggris merupakan salah satu kota tertua di Eropa. Ingin sesuatu yang tua namun tidak biasa? Ikut tur berikut ini. Yorkwalk memungkinkan Anda untuk melongok toilet zaman Viking dan Romania.

Dalam tur ini, ada toilet jenis Victoria dan Viking yang tentu jauh berbeda dan sangat menarik untuk diteliti. Cukup murah, untuk mengikuti tur ini, Anda hanya perlu membayar USD 8 (Rp 95 ribu) per orangnya.


Sumber:Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar