Kamis, 12 Desember 2013

5 Hal Paling Bodoh Yang Dilakukan Turis Amerika


1. Berpakaian dan berkelakuan seperti turis
Tak ada yang menyalahkan jika Anda ingin bertingkah seperti turis. Namun tolong, ada batasannya. Sayangnya, banyak turis asal AS yang tidak peduli dengan hal itu. Mereka akan memilih kostum yang langsung menandakan bahwa mereka seorang turis.

Mulai dari memakai baju oleh-oleh murahan hingga memakai sendal dengan kaus kaki. Hal ini akan membuat beberapa orang menengok aneh, beberapa lainnya akan memandang dengan khawatir.
2. Mempertontonkan uang di tempat umum
Bukan berarti mereka ingin pamer sedang memiliki banyak uang. Turis asal AS memang kadang lupa bahwa mereka sedang berada di negara orang dan tidak sadar bahaya yang sedang mengintai.

Mereka bisa dengan santai membuka dompet yang berisi banyak uang tunai di tempat umum. Mereka juga bisa menghambur-hamburkan uang yang membuat mereka menjadi sasaran empuk para penjahat.

3. Beranggapan semua bisa selesai dengan uang
Banyak turis asal AS yang berlaku seenaknya karena mereka beranggapan uang bisa menyelesaikan segalanya. Mereka bisa saja berkelakuan menyebalkan di restoran dan membayar segala kerugian dengan uang.

Mereka juga bisa bertingkah tidak menyenangkan di suatu tempat karena merasa sudah membayar jasa tersebut. Padahal, tidak semua hal bisa dibayar dengan uang.
4. Mencari makanan Amerika di luar negeri
Mereka bisa saja mencapai destinasi-destinasi eksotik yang ada di seluruh dunia. Namun bukan berarti mereka mau mencoba segalanya. Banyak turis asal AS yang tak mau mencoba kuliner yang tidak cocok di lidah mereka.

Hasilnya, mereka rela mengubek sebuah kota demi menemukan restoran AS seperti restoran fast food dan sejenisnya. Padahal, mencoba kuliner baru jadi pengalaman liburan yang menyenangkan.
5. Tak berusaha mempelajari bahasa lokal
Merasa bahasa Inggris adalah bahasa global sering membuat wisatawan asal AS enggan belajar bahasa lokal tujuan wisata. Mereka beranggapan semua orang akan mengerti jika menggunakan bahasa Inggris.

Jadi, jangan heran jika ada turis AS yang bersikukuh berbicara bahasa Inggris pada orang lokal yang tidak mengerti sama sekali. Padahal sebenarnya belajar bahasa lokal meski hanya satu atau dua kata bisa memperkaya pengetahuan Anda.

 Sumber:Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar