Kamis, 14 November 2013

Bukit Pelangi & 3 Keajaiban Alam Di China

1. Bukit Pelangi

Umumnya, bukit yang biasa Anda lihat selalu kontras dengan warna hijau segar. Tapi Anda akan menemukan fenomena alam beda pada sebuah bukit yang terletak di Zhangye Danxia Landform Geological Park, Provinsi Gansu, China. Alangkah indahnya bisa menyaksikan langsung bukit berwarna oranye, merah, putih, biru, kuning yang menyatu itu.

Dikutip dari Mirror, secara alamiah nampaknya alam membentuk lanskap bebatuan yang tingginya ratusan meter dengan formasi Danxia. Perbedaan warna tersebut berasal dari lapisan batu paras yang memadat selama lebih dari 24 juta tahun. Bagaimana tidak, bukit pelangi ini sering membuat takjub pelancong. Anda pun boleh mendaki hingga ke puncak.

2. Batu Jembatan
 
Bergeser wilayah Gunung Tai yang ada di Provinsi Shandong, China. Anda akan dibuat heran oleh penampakan jembatan batu unik. Pelancong mengenal jembatan batu itu dengan nama Immortal Bridge. Terlihat 3 batu besar tersusun seimbang oleh apitan 2 tebing bak jembatan.

Dari Planet Oddity, Immortal Bridge dipercaya masyarakat setempat sudah ada sejak nenek moyang mereka. Jembatan tersebut terjadi secara alami tanpa campur tangan manusia. Jelas saja, di bawah jembatan itu ada lembah dan jurang yang sangat curam. Anda hanya boleh memandangi jembatan itu dari atas tebing, tapi tidak boleh melintasinya.

3. Hutan Batu
 
Traveler sudah sering pergi ke hutan yang ditumbuhi aneka macam pohon. Nah, satu lagi yang ajaib dan menarik saat melancong ke Negeri Tirai Bambu. Ada hutan batu seluas 350 km di Kota Shilin Yi, Yunnan, China. Penasaran? Bebatuan abu-abu tersebut ada karena hasil erosi angin dan hujan pada batu kapur di wilayah itu sejak 270 juta tahun silam.

Meski hutan ini lebih banyak memberikan pemandangan berupa batu-batu tinggi mencapai 30 meter, Anda masih bisa melihat pohon-pohon hijau yang tumbuh di sela-sela batu. Terlihat pula rumput hijau menghampar serta bunga yang tumbuh menambah hiasan hutan ini. Cantik!

4. Gunung Melayang
 Pemandangan samar-samar gunung melayang di Planet Pandora pada film 'Avatar', ternyata benar ada di Taman Nasional Zhangjiajie, Kota Zhangjiajie, Hunan, China. Ada sekitar 300 bukit lancip yang menjulang mencapai 400 meter di sana. Saat terselimuti kabut, bukit-bukit itu tampak melayang dan kelihatan sangat apik.

Pemandangan seperti itu terjadi akibat dari berbagai hasil erosi alam yang terjadi selama ribuan tahun, demikian ditengok dari Wikipedia. Anda boleh datang ke sana, melihat dengan bebas pemandangan warna hijau, coklat, putih dan birunya langit. Udara di sana juga sangat dingin!

Sumber:  http://travel.detik.com/read/2013/11/14/190633/2413521/1520/5/bukit-pelangi-3-keajaiban-alam-di-chinav9922021381#menu_stop
- See more at: http://www.semua-fakta.com/2013/03/12-tas-termahal-dan-unik-di-dunia.html#sthash.OSzKZKKm.dpuf
hjkhdjdhj1. Masuk Guinness Book of World Record sebagai tas termahal di dunia, tas keluaran House of Mouawad ini diberi nama "1001 Nights Diamond Purse" dihiasi oleh 4.517 berlian 381 karat. Harga: Rp 34,5 miliar

http://www.didunia.net/

2. Tas "Diamond Forever" keluaran Chanel ini mengandung 3,56 karat berlian dan emas putih. Harga: Rp 2,3 miliar. - See more at: http://www.semua-fakta.com/2013/03/12-tas-termahal-dan-unik-di-dunia.html#sthash.OSzKZKKm.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar