Rabu, 27 November 2013

6 Tempat Untuk Melihat Gugusan Bintang Cantik Di Dunia

 
Brecon Beacons - Siapa yang tak suka stargazing saat traveling ke alam bebas? Beberapa tempat di dunia punya pemandangan gugusan bintang paling cantik saat malam. Berikut 6 di antaranya.

Beberapa tempat di dunia menyuguhkan panorama gugusan bintang yang tak ada duanya. Tempat-tempat ini punya langit yang cerah, juga polusi udara dan cahaya yang minim.

Mengutip All Women Stalk, Rabu (27/11/2013), berikut 6 tempat untuk melihat gugusan bintang tercantik di dunia:

1. Brecon Beacons, Inggris
Tahukah Anda, beberapa tempat di dunia menyandang Dark Sky Reserves dan yang terbaru adalah Brecon Beacons. Menyandang Dark Sky Reserves pada Februari 2013, Taman Nasional di South Wales ini punya pemandangan tak biasa saat malam. Langit dipenuhi bintang-bintang bercahaya.

Taman Nasional Brecon Beacons juga menjadi tempat wisata alam favorit di Inggris. Traveler bisa trekking, naik sepeda gunung, juga birdwatching.
 
2. Namibrand Nature Reserve, Namibia
Bagian selatan Benua Afrika tersohor oleh panorama langit yang luar biasa bersih. Dari berbagai lokasi di sana, Namibrand Nature Reserve menyuguhkan pemandangan gugusan bintang terbaik untuk wisatawan.

Namibrand Nature Reserve mengkhususkan diri untuk pelestarian bagian timur Gurun Namib. Selain stargazing, wisatawan bisa menjelajah padang savana dan trekking di gunung-gunung pasir yang eksotis.
 
3. Kiruna, Swedia
Kota Kiruna di Swedia adalah salah satu tempat terbaik melihat aurora. Inilah tempat Anda melihat cahaya hijau kebiruan, seakan melayang di langit gelap penuh bintang.

Kiruna memang merupakan lokasi beberapa peneropongan bintang. Traveler bisa memasuki salah satunya, melihat langsung langit dari teropong bintang. Kalau datang saat musim dingin, jangan lewatkan Snow Festival yang meriah.
 
4. Aoraki Mackenzie National Park, Selandia Baru
Selandia Baru tak hanya cantik di alamnya saja, tapi juga langitnya. Aoraki Mackenzie National Park di South Island misalnya, menjadi salah satu tempat dengan panorama gugusan bintang tercantik sedunia.

Aoraki adalah nama yang diberikan Suku Maori untuk Mount Cook, gunung tertinggi di negara tersebut.
 
5. La Fortuna, Costa Rica
Desa mungil La Fortuna di sebelah utara Costa Rica punya panorama gugusan bintang yang sangat indah. Selain langit tanpa batas, traveler akan mendapat pemandangan salah satu gunung berapi terbesar dan teraktif sedunia: Gunung Arenal.

Gunung Arenal masih aktif mengeluarkan lahar. Panorama gunung yang memuntahkan lahar merah berlatar langit penuh bintang, menyatu sangat cantik dalam kamera.
 
6. Mont Megantic, Kanada
Mont Megantic adalah Dark Sky Reserve pertama di dunia, dicanangkan tahun 2007. Di sini berdiri Mont Megantic Observatory yang jadi tempat peneropongan bintang.

Kanada menjadi salah satu negara dengan Dark Sky Reserve terbanyak di dunia. dari total 32 Dark Sky Reserve, 16 di antaranay ada di Kanada. Selain Mont Megantic ada pula Torrance Barrens dan Jasper National Park.

Sumber:  http://travel.detik.com/read/2013/11/27/190944/2425658/1520/7/6-tempat-untuk-melihat-gugusan-bintang-tercantik-di-bumiv9911031024#menu_stop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar