Kamis, 14 November 2013

7 Desa Paling Cantik di Eropa

1. Tellaro, Italia
Beberapa desa pesisir di Italia, Vernazza dan Portofino misalnya, cukup tenar di kalangan wisatawan. Tapi kalau Anda ingin menyepi di desa pesisir yang tak kalah indah, datang saja ke Tellaro.

Untuk menuju Tellaro, jalan yang dilalui cukup ekstrem sehingga jarang turis yang datang ke sini. Begitu tiba di Tellaro, Anda akan disambut rumah-rumah bercat pastel yang berderet di pinggir pantai. Ini adalah salah satu desa tercantik di pesisir Laut Mediterania.

2.  Bibury, Inggris
Wilayah Cotswold di barat daya Inggris punya salah satu panorama alam tercantik di Eropa. Tempat terbaik untuk menghabiskan waktu di sana adalah Desa Bibury. Jalanan dari batu, bunga warna-warni di sepanjang jalan, juga rumah-rumah pedesaan bercerobong asap.

Sungai Coln yang membelah desa ini kaya dengan ikan trout. Tempat tercantik di Bibury adalah Arlington Row, sebaris rumah pedesaan yang dibangun abad ke-17 dengan latar pemandangan memukau.

3. Hallstatt, Austria
 Berada di Desa Hallstatt seperti masuk ke negeri dongeng. Rumah-rumah pedesaan berderet di jalan berbatu, dipercantik oleh bunga warna-warni dan danau luas. Di ujung danau terhampar pegunungan yang membuat lanskap Hallstatt semakin cantik.

4. Folegandros, Yunani

Santorini adalah salah satu destinasi paling terkenal di Yunani. Kalau berkunjung ke sini, cobalah sedikit menjauh dari keramaian dan menyepi di Folegandros.

Arsitektur bangunan di Folegandros hampir sama dengan Santorini. Seluruh rumah dicat putih, dipercantik bunga warna-warni. Gereja Ortodoks Yunani berdiri megah, dengan kubah biru cerah.

Ingin menyepi ke pantai indah, bertolaklah ke Katergo tak jauh dari Folegandros. Pasir putih, laut biru jernih ala Mediterania menghampar di depan Anda.

5. Colmar, Prancis
 
Colmar adalah desa mungil di perbatasan Prancis-Jerman. Tak heran, Colmar menjadi desa akulturasi antar kedua negara. Rumah-rumah berarsitektur gothik ala Jerman sampai neo baroque ala Prancis berderet di sini. Anda bisa menjumpai makanan khas Prancis, foie gras, sampai sauerkraut ala Jerman.

Colmar punya jalan berbatu, kanal, dan rumah-rumah kayu yang membuatnya seperti negeri dongeng. Indah!

6. Reine, Norwegia
 
Reine adalah desa nelayan cantik di Kepulauan Lofoten, Norwegia. Karena letaknya dekat Arktik, Reine dilatari pegunungan es. Banyak tempat peristirahatan nelayan yang dijadikan tempat menginap nyaman untuk wisatawan.

Berkunjung ke Reine, traveler akan disuguhkan keajaiban alam yang jarang didapatkan di tempat lain. Pada musim panas, ada matahari di tengah malam. Pada musim dingin, panorama di langit tak lain adalah aurora!

7. Telc, Republik Ceko
 Para penduduk Desa Telc tampak sangat memerhatikan keindahan rumah mereka. Di sepanjang jalan, traveler akan menemukan rumah-rumah cantik berarsitektur baroque sampai rennaisance.

Kafe-kafe mungil berderet di sepanjang jalan. Sebuah danau mempercantik desa ini. Kalau Anda ingin menghindari keramaian Praha, Telc adalah destinasi yang tepat.

Sumber:  http://travel.detik.com/read/2013/11/11/184250/2409876/1520/8/ini-dia-7-desa-paling-cantik-di-eropa#menu_stop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar