Kamis, 21 November 2013

5 Sebab Tarif Hotel di Kota Besar Kian Mahal

(Foto: gulfhotelbahrain)PERNAHKAH Anda membayangkan, apa yang membuat harga tarif kamar hotel per malamnya mahal? Wisatawan masa kini cenderung memilih menginap di hostel atau homestay saat tarif kamar hotel semakin mahal. 

Secara kasat mata, mungkin Anda mengira harga tarif hotel lebih mahal dari hostel karena fasilitas yang ditawarkannya. Ternyata, persoalannya lebih besar dari itu karena banyak komponen lain yang mempengaruhi tarif hotel. 

Menurut Rob Cornell, Senior VP Preferred Hotel Group, ada lima hal yang mempengaruhi tarif kamar hotel per malamnya. "Bangunan dan perawatannya, area dimana hotel itu berdiri, jumlah kamar dan fasilitas, tipe hotel, serta pekerja adalah faktor-faktor penentu tarif suatu hotel," kata Rob, seperti dikutip dari HuffingtonPost, Selasa (19/11/2013). 

Dari lima komponen tadi, yang memakan banyak biaya, adalah gaji karyawan, energi (listrik, air dan gas) yang digunakan hotel, serta perawatan bangunan dan fasilitasnya. 

Tempat dimana hotel tersebut berdiri sangat menentukan tarif, karena itulah hotel di kota-kota besar jauh lebih mahal dibanding daerah. Apalagi bila di sekitarnya banyak hotel sehingga meningkatkan kompetisi. 

"Hotel adalah sebuah bangunan yang bernapas, butuh banyak perawatan. Tarif mahal ini kami gunakan untuk pelayanan pada tamu dan keamanan," jelas Rob.

Sumber: http://travel.okezone.com/read/2013/11/19/407/899324/5-sebab-tarif-hotel-di-kota-besar-kian-mahal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar