Kamis, 14 November 2013

Ajaib! Padang Garam di Bolvia Seperti Kaca

Uyuni - Salar de Uyuni merupakan keajaiban alam unik berupa padang garam di barat daya Bolivia. Saat musim hujan, air mengisi padang garam menjadi danau yang terlihat seperti kaca. Ajaib! Tak heran tempat ini menarik wisatawan.

Dilansir dari Atlas Obscura, Kamis (14/11/2013) Salar de Uyuni merupakan padang garam terbesar di dunia. Lapisan berbentuk segi enam yang tercipta dari proses kristalisasi garam tersebut, memiliki luas 10.582 km2. Di samping keringnya gurun, temperatur yang dingin pada malam hari, dan ganasnya matahari, terdapat flamingo pink, hingga kaktus.

Ketika musim hujan tiba, padang garam berubah menjadi danau garam raksasa. Tetapi, kedalaman airnya hanya 15-50 cm saja, sehingga dapat dipijak atau dilalui kendaraan. Pada musim hujan, air danau garam yang dangkal terlihat menyerupai kaca dan memantulkan langit, menciptakan ilusi yang mengaburkan garis batas.

Salar de Uyuni merupakan bagian dari Danau Michin, danau besar pada zaman prasejarah. Lalu Danau Michin mengering, dan menyisakan Salar de Uyuni.

Di bawah permukaan Salar de Uyuni, sekitar 2-20 meter, ada danau air garam jenuh. Danau ini ditutupi oleh kumpulan garam padat yang akhirnya membentuk dataran garam yang luas.

Di tengah danau garam yang tidak terbatas ini, terdapat sebuah hotel yang sepenuhnya terbuat dari garam. Dengan batu bata dan plester dari garam, hotel beserta isinya, termasuk kursi dan meja terbuat dari garam.

Hotel yang bernama Playa Blanca itu tidak memiliki listrik. Sementara air didatangkan dari luar. Dengan segala kesunyian yang ada, Anda dapat melihat keindahan langit malam dengan sangat indah.

Inilah pemandangannya!
 



Sumber: http://travel.detik.com/read/2013/11/14/154937/2413183/1520/ajaib-padang-garam-di-bolivia-ini-seperti-kaca



Tidak ada komentar:

Posting Komentar