Senin, 18 November 2013

20 Danau Jadi 1 di Kroasia

Lika - Seperti halnya di Indonesia, beberapa negara lain juga terkenal dengan keindahan alamnya, salah satunya danau. Di Kroasia, ada keajaiban alam favorit wisatawan, dimana 20 danau bersatu menjadi satu danau yang besar.

Ditengok dari situs resmi UNESCO, Kamis (14/11/2013), danau ini bernama Danau Plitvice. Ini adalah danau yang terbentuk dari proses geomorfologi. Serangkaian danau-danau ini terletak di Plitvice Lakes National Park, objek wisata paling populer di Lika, Kroasia.

Jika traveler perhatikan dengan seksama, danau besar ini sebenarnya adalah gabungan sebanyak 20 danau kecil, dengan 16 di antaranya saling terhubung satu sama lain. Keunikannya inilah yang akhirnya mendapat status Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.

20 danau ini terciptakan oleh pengendapan kalsium karbonat dalam air melalui lumut, alga dan bakteri air. Traveler dapat melihat proses ini geologi ini terus terjadi hingga hari ini. Ada 16 danau yang saling terkait antara Gunung Mala Kapela dan Gunung Pljesevica.

Bagi traveler yang senang berpetualang, Anda dapat menjelajahi danau yang terbagi atas 2 bagian. Danau atas terletak di sebuah lembah dan dikelilingi hutan lebat dan saling terhubung dengan banyak air terjun. Sedangkan danau bawah berukuran lebih kecil dan dangkal, terbentang di batuan dasar batu kapur, dikelilingi oleh semak jarang.

Traveler dapat hiking di antara danau-danau cantik ini. Tersedia jembatan panjang bagi traveler untuk berjalan kaki berkeliling taman nasional, mengagumi danau, air terjun, alam dan satwa liar. Taman nasional seluas 300 km persegi ini dapat dikelilingi selama 8 jam. Sanggup?

Bagi yang malas berjalan kaki, ada shuttle bus yang melewati rute tertentu di taman. Selama musim panas juga terdapat perahu listrik yang akan membawa Anda dari satu sisi danau terbesar ke sisi yang lain

Sumber: http://travel.detik.com/read/2013/11/14/174453/2413386/1520/unik-20-danau-jadi-satu-di-kroasia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar